Mei 30, 2024

Ungkapkriminal.com

Diandalkan dan ditargetkan

Anggota Satgas TMMD Ke – 115 Kodim 1314/Gorut Mengisih Ceramah Keagamaan Pada Kegiatan Maulid Nabi 1444 H

Gorontalo, Ungkakriminal.com, – Guna menjalin tali silaturahmi dengan masyarakat, Anggota Satgas TMMD Ke-115 TA 2022 Kodim 1314/Gorut di wilayah Desa Bontula, ikut memperingati dan mengisih ceramah Agama pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H di Masjid Al – Iklas Desa Bontula, Kecamatan Asparaga, Kabupaten Gorontalo, Selasa (11/10/2022).

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H Tahun 2022 diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an dan diisi ceramah Agama oleh Anggota Satgas TMMD Ke-115 TA 2022 Kodim 1314/Gorut yaitu Sertu Laode Kalawara.

Dalam ceramahnya, Sertu Laode Kalawara menyampaikan bagaimana kita menjadikan momentum yang baik ini untuk meneladani sikap dan perilaku Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan kita sehari-hari untuk menjadikan kita pribadi yang baik dan memerkuat iman dan takwa kita kepada Allah SWT.

“Misi kenabian paling utama Rasulullah SAW adalah untuk menyempurnakan akhlak mulia, sehingga akhlak mulia Nabi Muhammad SAW selalu dikenang dan memberikan pelajaran penting bagi seluruh umat Islam.

Nilai-nilai keteladanan yang ditunjukkan Nabi Muhammad SAW harus menjadi spirit bagi kita semua dalam menjalankan tugas sehari-hari, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW harus dijadikan momentum untuk meneladani dan menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai panutan berperilaku dalam kehidupan.

Peringatan Maulid juga merupakan wahana bagi kaum muslimin untuk dapat lebih menggali dan meneladani contoh dan suri tauladan sifat-sifat dan kepribadian serta perjalanan hidup Rasulullah.

“Semuanya itu akan menjadi pedoman bagi kita dalam mengisi dan mengatur kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara,” ujarnya.

“Sebagai umat muslim sudah seharusnya meneladani akhlak Rasulullah SAW, diantaranya untuk mengubah cara pandang, pola pikir, sikap-sikap, nilai-nilai, dan perilaku bangsa Indonesia untuk mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkeperibadian,” pungkas Sertu Laode Kalawara dalam menutup ceramahnya.

Sementara itu, Kepala Desa Bontula Bapak Ismed Detu mengatakan ucapan terima kasih kepada Sertu Laode Kalawara sebagai Penceramah Agama sehingga bisa meluangkan waktu di sela-sela kesibukan yang kebetulan juga sementara saat ini sedang bertugas melaksanakan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Bontula sendiri.

“Serta Ucapan Terima kasih kepada seluruh masyarakat Desa Bontula karena atas kerja sama yang baik sehingga acara peringatan Maulid Nabi 1444 H Tahun 2022 Masehi dapat terlaksana, semoga kita semua akan di pertemukan kembali di peringatan Maulid Nabi berikutnya,” tandasnya.

( ADI )