Mei 30, 2024

Ungkapkriminal.com

Diandalkan dan ditargetkan

Diduga 7 Orang Tewas Pasca Terjadi Ledakan Kilang Pertamina Dumai

Ungkapkriminal.com – Bersekisar jam 22.45 wib pada tgl 01/04/2023, Pasca terjadi kilang Pertamina Dumai meledak, di kec dumai timur, antara Perbatasan kelurahan tanjung palas dan serta jaya mukti,  Sabtu malam mengejutkan warga dumai mendengar ledakan tersebut. Walikota, Paisal langsung turun ke lokasi kejadian di kilang pertamina.

Kedatangan orang nomor satu Dumai itu didampingi Dandim 0320/Dumai Letkol (Arh) Hermansyah Tarigan serta petinggi Polres Dumai dan beserta anggota TNI, POLRI  untuk mengantisipasi  Penguna jalan yang jalur dua menjadi satu arah, menghindari hal yang tidak diinginkan.

Petinggi Kota Dumai tersebut langsung hadir di tengah-tengah masyarakat yang berunjukrasa. Akibat kilang Pertamina Dumai meledak mengakibatkan banyaknya kerusakan rumah di sekitar ledakan tersebut serta kerugian lainnya yang ditimbulkan.

Walikota langsung turun ke lapangan guna meninjau keadaan masyarakatnya yang terdampak ledakan. Masyarakat meminta kepastian apakah perusahaan akan bertanggung jawab.

Walikota Dumai Paisal dengan tegas mengatakan, akan melakukan koordinasi dengan seluruh jajaran. Baik itu dari PT KPI RU II,TNI dan Polri guna menuntaskan persoalan yang terjadi.

“Besok kita akan menunjuk perwakilan dari masyarakat, dari pemerintah ditunjuk Camat, Lurah LPMK dan RT setempat,” ujar Wako.

Selesai melakukan koordinasi bersama masyarakat, Walikota Dumai langsung menuju ke Pertamina dengan beberapa perwakilan masyarakat.

Rencananya besok barulah Tim dari Walikota dan Tim dari perusahaan akan meninjau langsung ke tempat masyarakat yang terdampak ledakan itu.

Sementara itu pantauan awak media yang berada di lokasi kejadian mendapatkan info, Diduga ada 7 orang korban jiwa meninggal akibat kilang Pertamina Dumai Meledak tersebut.

“Kami sangat kaget mendengar ledakan tadi. Istri saya yang sedang asik menonton tv , kedengaran bunyi ledakan tersebut seaakan akan jantungnya mau copot lalu terduduk lemah. untunglah istriku tidak apa apa  mendengar ledakan tersebut. Ujar warga tersebut.

( James joel.Sitinjak)