Mei 30, 2024

Ungkapkriminal.com

Diandalkan dan ditargetkan

“Mayday 2023” Buruh Adalah Pahlawan Ekonomi Bangsa !!

Dumai – Ungkapkriminal.com] Satu may 2023  memperingati hari buruh sedunia, seluruh buruh pengurus  Koperasi tenaga kerja bongkar muat  melakukan acara DOA bersama mengucap syukur atas di berikan Tuhan kesehatan keselamatan bagi seluruh  anggota TKBM dumai yg bergerak  di kawasan pelabuhan pelindo dumai, pada tgl 01 mei 2023.

Sapi i tobing sebagai Kepala operasi tkbm dumai memberikan pengarahan dan himbauan keseluruh mandor dan anggota tkbm dumai harus solid dan tetap mengikuti aturan aturan yang berlaku di kop tkbm dan aturan aturan dari penyedia dermaga yaitu pelindo dumai harus kita turuti agar kita memberikan dapak ke pihak pihak lain., mandor juga harus betul betul mengatur anggota dan selalu memberi arahan yang baik.hidup buruh, hidup buruh, hidup buruh. ujarnya.

Kembali lagi pak gultom dari  ketua SPTI ( serikat pekerja tenaga indonesia), menurut ketua ketua SPTI  

Dumai mengatakan bahwa kita tkbm dumai harus solid dan bersinergi mensejahtrakan dan menuju kebahagian, apa kewajiban kewajiban kita harus kita laksanakan dan begitu juga sebaliknya apa hak hak kita harus terima sesuai aturan aturan perundangan undangan perburuhan yag berlaku di indonesia kita cintai ini, hidup tkbm, hidup tkbm , hidup tkbm. ujarnya.

 Kepala bagian K 3  tkbm dumai pak pardede menyampaikan seluruh rekan seperjuangan di tkbm pelabuhan pelindo dumai harus benar benar mematuhi aturan k3 seperti pakai APD.( Alat pelindung diri ) paling di utamakan, utamakan keselamatan dalam melakukan pekerjaan tetsebut, karna selamat kita kerja selamat kita sampai dirumah, bahagia keluarga.ujarnya.

Agues budianto selaku ketua kop tkbm dumai menyampaikan sepatah kata ke rekan rekan anggota tkbm dumai, kita anggota kop tkbm dumai, eksis, bersatu kita teguh bercerai kita runtuh jadi harus kompak  dan solid bersinergi membangun kesatuan serta keakrapan dalam tkbm dumai.

Tuntutan koperasi tkbm dan beserta anggota tkbm  sudah indahkan, tarif sudah di sepakati atau sudah di teken APBMI sudah teken  IMPA sudah teken kesepakatan naik tarif tetsebut  dan pengusaha pengusaha PBM, tinggal satu lagi blm teken, itupun tinggal menghitung hari  lagi supaya di teken kesepakatan tersbut, yang bergerak di bidang bongkar muat di pelabuhan pelindo dumai, seluruh anggota koptkbm harus sertifikasi, mandor sudah sertifikasih, juru derek sudah sertifikasi, tinggal anggota tkbm blm sertifikasi, itu secepatnya  di adakan sertifikasi supaya kita tkbm jangan di bilang kaleng kaleng, agar di indahkan tututan tersebut.

Selanjutnya  perokonomian anggota tkbm bisa setara merata dengan buruh yang lain dikota dumai, Pelabuhan pelindo dumai suatu aykon sangat besar kontribusinya bagi  pemerintah kota dumai, dan berdampak ke pihak buruh tkbm pelindo dumai mengangkat dan membangkitkan perokonomian masyarakat dumai. Hidup tkbm, hidup tkbm, hidup tkbm. ujarnya.

“Anggata tkbm harus memiliki rumah , karna kita sudah kita siapkan rumah  untuk anggota tkbm baik tua, muda, semua harus dapat merata mendapat rumah kop tkbm tidak ada itu pilih pilih, karna sudah 20 unit rumah sudah selesai/ siap di tempati, ujarnya

Acara selanjutnya adalah makan bersama APH ( aparat penegak hukum) dan TNI dalam pengawasan acara hari maiday sedunia  di kantor kop tkbm, sangat meriah buruh tkbm dumai lagi lagi bagi hadiah hiburan seperti beras kipas kulkas beras, dan lain lain untuk melakukan door prize karna dari kita untuk kita. tutupnya 

(J.J.S)