Mei 30, 2024

Ungkapkriminal.com

Diandalkan dan ditargetkan

Polda Papua Barat Gelar 1 Tahun Pengabdian Tugas

MANOKWARI – Ungkapkriminal.com||
Alumni Sekolah Inspektur Polisi (SIP) angkatan ke-50 Resimen Wira Satya Adhipradana (WSA) Polda Papua Barat yang berdomisili di wilayah Manokwari Raya melaksanakan acara syukuran pengabdian 1 tahun menjadi perwira. Acara syukuran itu dilaksanakan di salah satu resto di Manokwari Papua Barat, Sabtu (17/9/2022).

Kegiatan alumni Sekolah Inspektur Polisi angkatan ke-50 Resimen Wira Satya Adhipradana Polda Papua Barat mengusung tema “Merajut Kasih Demi Kebersamaan, WSA Papua Barat Tetap Solid” .

Kegiatan WSA dirangkaikan dengan berbagai kegiatan dari joget berhadiah, joget balon hingga penarikan door prize.

Ketua alumni SIP 50 Resimen WSA Polda Papua Barat wilayah Manokwari Raya Ipda Damin Adhi,S.H mengatakan bahwasanya peringatan 1 tahun pengabdian ini bertujuan untuk mengingatkan terkait tugas dan tanggung jawab sebagai perwira polisi. Dengan demikian, segala bentuk tugas dan tanggung jawab dapat dilaksanakan dengan baik dan benar sesuai norma dan aturan yang berlaku secara institusi kepolisian maupun dalam kehidupan keluarga, dengan mengutamakan kekompakan dan soliditas sesama rekan kerja.

“Tentunya secara umum dan terlebih untuk kami WSA Manokwari Raya berusaha memaksimalkan segala kegiatan yang terkait dengan institusi kami yakni Polri. Kalaupun ada masalah sekecil apapun itu akan menjadi tanggung jawab bersama,” ungkap Ipda Damin yang juga menjabat sebagai Komandan Platon pada Sat Brimob Polda Papua Barat.

Tidak banyak program atau kegiatan yang di idam-idamkan oleh alumni SIP 50 Resimen WSA Polda Papua Barat ini, namun untuk memperkuat kebersamaan sebagai perwira polisi maka Resimen WSA wilayah Manokwari Raya berkomitmen akan menggelar pertemuan secara rutin dengan waktu yang ditentukan yakni sebulan sekali.

“Tadi ada beberapa kesepakatan yang kami coba bangun, tujuannya untuk mempererat tali silaturahmi kita para alumni,” beber Komandan Kompi Bintara Afirmasi Otsus Sat Brimob Polda Papua Barat itu.

Sebelumnya, perayaan pengabdian 1 tahun alumni Sekolah Inspektur Polisi angkatan 50 Resimen Wira Satya Adhipradana Polda Papua Barat ditandai dengan pemotongan tumpeng.(Red)