Mei 30, 2024

Ungkapkriminal.com

Diandalkan dan ditargetkan

Polres Dumai Gelar Rapat Eksternal Keselamatan Berlalu Lintas Yang Pertama dan Utama’

Ungkapkriminal.com – Jelang Pelaksanaan Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2023, Polres Dumai gelar Rapat Eksternal yang mengangkat tema ‘Keselamatan Berlalu Lintas Yang Pertama dan Utama’ bertempat di Ruang Command Center Lt. II Polres Dumai, Rabu (01/02/2023).

Rapat Eksternal dipimpin langsung oleh Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto, S.H, S.I.K dan turut dihadiri oleh Wakapolres Dumai Kompol Josina Lambiombir, S.I.K, M.M, para Pejabat Utama Polres Dumai, Ketua Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kota Dumai HT. Silitonga, Kepala Jasa Raharja Perwakilan Dumai Rudi Elfis, S.E, M.M, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Dumai diwakili oleh Eka Wahyudi, Kepala Dinas Pendidikan Kota Dumai diwakili oleh Syaifudin, M.Pd dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Dalam pelaksanaannya, Kapolres Dumai menyampaikan Satuan Lalu Lintas Polres Dumai akan melaksanakan Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2023 selama 14 hari yang rencananya akan digelar mulai tanggal 7 sampai 20 Februari 2023 mendatang. Operasi Kepolisian yang mengedepankan fungsi Lalu Lintas ini bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dengan harapan dapat menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

“Adapun yang menjadi sasaran prioritas Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2023 yakni pelanggaran yang kasat mata dan berpotensi terhadap tingkat fatalitas korban kecelakaan seperti tidak menggunakan helm SNI, tidak menggunakan sabuk pengaman, melawan arus lalu lintas, menggunakan knalpot brong, berboncengan lebih dari satu, berkendara melebihi batas kecepatan, berkendara dibawah umur, berkendara dibawah pengaruh alkohol serta menggunakan handphone saat berkendara,” kata Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto, S.H, S.I.K.

Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto, S.H, S.I.K menambahkan, Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2023 akan mengedepankan kegiatan preemtif, preventif dan penegakan hukum secara humanis dan persuasif.

“Operasi ini juga digelar dalam rangka Harkamtibmas cipta kondisi Kamseltibcarlantas menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444H/2023M mendatang, sehingga kami menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya Kota Dumai mari bersama-sama kita dukung Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2023 dengan cara tertib dan mematuhi peraturan lalu lintas,” tutup Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto, S.H, S.I.K.

( rilis, james joel .S)