Mei 30, 2024

Ungkapkriminal.com

Diandalkan dan ditargetkan

Sebagai Motivasi, Danrem 133/Nani Wartabone Berikan Arahan Kepada Casis Tamtama Gel II TA. 2022

Gorontalo, Ungkapkriminal.com, -Komandan Korem (Danrem) 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Amrin Ibrahim, S.I.P, Senin kemarin telah memberikan pengarahan kepada Casis Tamtama Gel II TA. 2022 Sub Panda Korem 133/NW, bertempat di Aula Kusno Danupoyo Makorem 133/Nani Wartabone, Jln Trans Sulawesi, Desa Tridharma, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo,
Selasa, (11/10/2022).

Sebanyak 435 calon siswa (casis) Tamtama Gel II TA. 2022 Sub Panda Korem 133 mendapat pengarahan dari Danrem 133/Nani Wartabone dan untuk diketahui 435 calon siswa tersebut berasal dari beberapa di Wilayah Kota dan Kabupaten Gorontalo.

Dalam pengarahannya, Danrem 133/Nani Wartabone menyampaikan saya bangga kepada kalian karena animo keinginan menjadi prajurit TNI AD meningkat dari tahun kemarin, perlu diketahui untuk alokasi pusat membutuhkan 190 orang, selain itu seleksi saat ini dilakukan oleh Pusat yaitu Kodam XIII/Merdeka dan Korem 133/Nani Wartabone hanya melakukan Falidasi administrasi saja, jumlah kalian 435 orang dan alokasi Korem 133/NW hanya sekitar 60 s/d 70 orang.

“Untuk masuk TNI itu gratis tidak dipungut biaya. Dalam hal ini para peserta seleksi harus mempersiapkannya dengan baik, mulai dari persyaratan administrasi, kemampuan fisik, kemampuan akademik, mental ideologi dan psikologi harus bagus,” tegas Danrem.

Lanjut Danrem, menjadi bagian dari TNI salah satunya TNI Angkatan Darat, tentunya menjadi kebanggaan bagi siapapun. Sumpah Prajurit, Sapta Marga dan Delapan Wajib TNI yang selalu terpatri didalam diri apabila sudah menjadi seorang prajurit, juga menjadi kehormatan bagi pemuda bangsa.

Danrem juga menyampaikan agar para peserta seleksi untuk tidak terpengaruh oleh iming-iming dari oknum yang tidak bertanggung jawab, dengan menjanjikan kelulusan.

Turut hadir dala kegiatan tersebut Kasipers Kasrem 133/NW Kolonel Inf Teadi Aulia Mula Uji, S.E, Ka Ajenrem 133/NW Letkol Caj Prabu, Waka Ajenrem 133/NW Mayor Caj Purwoko dan Paur Minpers Ajenrem 133/Nani Wartabone, Letda Caj Ilfan.

( ADI )