Mei 28, 2024

Ungkapkriminal.com

Diandalkan dan ditargetkan

HUT Ke 59 Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA “Menggelar Perlombaan PORSENI Antar NARAPIDANA” Pematang Siantar

Ungkapkriminal.com [PEMATANGSIANTAR] Dalam Rangka Menyambut Hari Ulang Tahun Lembaga Pemasyarakatan yang Ke – 59, Kalapas Kelas IIA Pematangsiantar Kantor wilayah Kemenkumham Sumatra Utara (SUMUT) , Membuka secara resmi Pekan Olah Raga dan Seni antar Narapidana (Porsenap) di  Lapas Kelas IIA Pematangsiantar melalui Upacara Pembukaan Bersama Petugas Dan WBP. (13/03/23)

M. Pithra Jaya Saragih Kalapas Pematangsiantar, melalui upacara resmi membuka Porsenap Lapatar,  sesuai dengan Surat edaran Direktur Jendral Pemasyarakatan Nomor PAS1.UM.01.01-185  tanggal 23 Februari 2023 tentang Penyampaian Buku Panduan Pelaksanaan Hari Bhakti Pemasyarakatan tahun 2023.

Rangkaian Kegiatan Porenap tersebut dilaksanakan di Lapangan Lapas Pematangsiantar, yang diikuti oleh para petugas dan WBP Lapas kelas IIA Pematangsiantar. 

Dalam amanat yang disampaikannya, Pithra berpesan kepada seluruh Peserta Porsenap, “Kemenangan Bukanlah hal yang paling utama bagi para peserta dalam pertadingan porsenap ini, melainkan untuk meningkatkan soliditas serta sportivitas antar sesama”, pesannya.

Dalam upacara pembukaan tersebut juga dilaksanakan parade peserta pertandingan, pendeklarasian janji wasit sekaligus janji peserta, dilanjutkan pemotongan pita dan pelepasan balon  yang menjadi puncak upacara pembukaan Porsenap Lapatar.

Cabang olah raga yang dipertandingkan ialah cabamg olahraga Futsal , Bola Volley, Tenis meja, Bulu Tangkis dan Catur bagi WBP dan Petugas, juga pertandingan E-Sport Mobile Lagend yang dipertandingkan dan diikuti oleh Petugas, Kalapas berperan membuka pertandingan dalam setiap cabang yang dipertandingkan.

Kegiatan ini juga diharapkan mampu meningkatkan jiwa sportivitas dan menambah kekompakan dan solidaritas baik antar petugas, antar WBP maupun Petugas kepada WBP 

Dalam kesempatan ini pada setiap  pertandingan Kalapas didampingi Oleh Ka-KPLP Raymond Andika Girang, Kasie Binadik Erwin Siregar  dan Kasi GiatJa Hasudungan Hutauruk serta  pejabat struktural lainnya juga turut hadir dan melihat langsung pertandingan yang berlangsung, sehingga menambah semangat dan kekompakan para pemain dari berbagai cabang olahraga.

(Amister D Silalahi)