Mei 30, 2024

Ungkapkriminal.com

Diandalkan dan ditargetkan

Bastian manalu resmi menerima jabatan kepala rumah tahanan negara kelas llB dumai, dari pance daniel.

Riau, Dumai – ungkapkriminal.com- Pucuk pimpinan Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Dumai resmi beralih dari Pance Daniel kepada Bastian Manalu yang disaksikan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Riau Mhd. Jahari Sitepu, Rabu (25/01/2023.

Acara Serah Terima Jabatan dan Pisah Sambut Kepala Rutan Dumai dihadiri langsung oleh Walikota Dumai, Ketua DPRD Kota Dumai, serta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Dumai serta UPT di Lingkungan Kemenkumham Riau. 
Pada kesempatan ini, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Riau, Mhd. Jahari Sitepu menyampaikan bahwa rotasi, mutasi dan promosi merupakan hal yang wajar demi kemajuan organisasi.

“Lapas dan Rutan di Riau ini mengalami overkapasitas, namun hal ini tidak boleh menjadi alasan untuk bermalas-malasan. Jadilah Insan Pengayoman yang mandiri, tegas, berintegritas agar kita bergerak secara serentak berkinerja untuk Kemenkumham yang lebih berpretasi,” ucap Kakanwil.

Kakanwil juga dengan tegas menghimbau jajaran untuk berperang melawan narkoba dan tidak serakah. 

“Saya nggak pernah main-main untuk urusan narkoba, bila ada yang berani coba-coba bermain dengan narkoba siap-siap saya pecat!” tegas Jahari.

Tak hanya itu, Pance Daniel yang telah memimpin Rutan Dumai selama 2 Tahun 7 Bulan menyampaikan salam perpisahan dan menuturkan beberapa prestasi yang diraih Rutan Dumai dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban, juga berinovasi dalam memudahkan layanan. 

“Terima kasih saya ucapkan kepada Menteri Hukum dan HAM yang senantiasa memberikan amanah untuk berkinerja bagi masyarakat, terima kasih pula kepada Kakanwil selaku orang tua yang mengayomi, tidak lupa terima kasih saya ucapkan atas koordinasi dan kerjasama dengan unsur Forkopimda serta stakeholder sekalian. Selama bekerja di Rutan Dumai sejak tahun 2020 saya selalu berkomitmen memberikan kinerja yang prima, dan di tempat yang baru nanti pun semangat ini tidak akan surut,” sebut Pance yang dimutasi sebagai Kepala Subbidang Bimbingan dan Pengentasan Anak pada Kanwil Kemenkumham Sulawesi Utara.

Menyambut sambutan tersebut, Bastian Manalu selaku Kepala Rutan Dumai yang baru memohon kerjasama dan sinergitas dari berbagai pihak demi memajukan Rutan Dumai untuk lebih baik. 

“Mohon bimbingan dan arahan sebab ini sebagai pengalaman perdana selaku Kepala Satuan Kerja. Semoga dapat bersinergi dengan unsur pemerintahan dan forkopimda,” ucap Bastian.*** ( J.Sitinjak )